Saturday, August 25, 2012

Skulduggery Pleasant - Playing with Fire


Selesai juga deh baca nih buku. Buat temen-temen karyawan, liburan panjang hari raya udah berakhir, tapi buat gue, liburan masih berlanjut (positive thinking seorang pengangguran, hehe). So, masih akan ada beberapa buku-buku lainnya yang udah antri untuk dibaca.
Buku ini simple banget, definitely bukan untuk serious reader. Tema, alur, tokoh-tokohnya, biasa bangetlah. Ga bisa dibandingkan dengan cerita-cerita detektif ala Conan Doyle. Cocok buat killing time doank.
Bagian yang menarik adalah karakter pemeran utama dan gaya penuturan si penulis. Karena 2 hal ini, buku ini layak dibaca di waktu senggang, atau sambil main game (that's what I did).

Resensinya:
Dunia kembali terselamatkan setelah kematian Serpine. Setidaknya itu menurut Valkyrie dan Skulduggery, sampai mereka mengetahui Baron Vengeous yang tersohor melarikan diri dari penjara. Bersamaan dengan itu vampir dan para Yang Tertular bermunculan di seluruh Irlandia.
Valkyrie dan Skulduggery tahu Vengeous mengincar baju besi Lord Vile. Baju besi itu akan memberikan kekuatan bagi Baron untuk membangkitkan Grotesquery dan memanggil kembali para Sosok Tanpa Wajah.
Namun masih ada satu bahan yang kurang: darah Tetua yang dimiliki Valkyrie. Tentu saja Skuldeggery tidak membiarkan sahabatnya menjadi bulan-bulanan sang Baron. Hanya saja mereka tidak menyangka ancaman yang mereka hadapi kali jauh lebih berbahaya.

Happy Reading ^_^

No comments:

Post a Comment